Pemrosesan Surat Keluar

Surat keluar yang telah disimpan akan masuk ke menu draft hirarki pengolah surat tersebut

Draft Surat Keluar

Setelah itu surat dapat diproses sesuai langkah berikut :

  1. Menambahkan penerima surat, dengan memilih surat yang akan diproses lalu klik tombol edit penerima untuk menambah penerima surat tersebut

  1. Lalu klik sesuai dengan entitas penerima surat tersebut seperti Hirarki (Dekan , Rektor dll), Pegawai (Pegawai sudah memiliki nip) lalu Person (pihak lainnya).

Daftar Penerima Surat
  1. Menambahkan lampiran surat dengan mengklik tombol Choose File lalu klik Unggah File

    Unggah File
  2. Klik setujui jika surat sudah lengkap

Persetujuan Surat
  1. Setelah disetujui surat akan masuk ke menu paraf surat sesuai dengan Pemaraf yang diinputkan saat membuat surat

Paraf Surat
  1. Klik tombol tanda tangan basah agar surat bisa mendapatkan nomor surat

Tanda Tangan Surat
  1. Surat akan masuk ke menu rekap dengan status penandatangan, langkah selanjutnya adalah mencetak surat dengan tombol cetak. Lalu setelah surat telah di tanda tangani surat harus diupload agar bisa dikirim. Upload surat dengan mengklik tombol Choose File lalu tombol upload Surat

Unggah Surat yang sudah ditandatangani
  1. Pastikan mengupload pada bagian “Unggah surat yang telah ditandatangani”

  2. Setelah berhasil diupload maka akan muncul tombol kirim surat

Kirim Surat
  1. Setelah dikirim surat akan muncul di surat masuk penerima surat.